Juni 2015 Tiga Puluh Unit KRL Tiba Di PelabuhanTanjung Priok

on .

Jumlah pengguna KRL Jabodetabek pada 15 Juni 2015 lalu mencatat rekor baru, yaitu 914.840 pengguna dalam sehari. Pertumbuhan jumlah penumpang ini sudah melampaui target, dimana pada 2015 jumlah penumpang ditargetkan mencapai sekitar 800.000 per harinya. Untuk mengakomodir peningkatan pengguna jasa tersebut, tahun ini PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menambah sarana KRL dengan membeli 120 unit sarana KRL dari Jepang.

Untuk tahap pertama, 30 unit krl rencananya akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin, 29 Juni 2015. Selanjutnya akan terus didatangkan secara bertahap sampai dengan bulan September 2015.

Menurut Direktur Utama PT KCJ, M N Fadhila, selain penambahan sarana untuk peningkatan pelayanan PT KCJ juga terus memperbaiki metode perawatan sarana, penyediaan suku cadang, dan perbaikan KRL. Sepanjang tahun2014 lalu jumlah gangguan sarana KRL mampu diturunkan hingga 46,61%.

Trend tersebut berlanjut sepanjang tahun ini, jika dibandingkan dengan bulan januari 2015, pada Juni 2015 jumlah gangguan krl yang disebabkan karena sarana berkurang hingga 58,9 %.

PT KCJ akan terus menambah jumlah sarana KRL hingga mencapai 1450 unit pada tahun 2019 mendatang. Jumlah iniadalah kekuatan sarana yang diperlukan untuk mencapai target melayani 1,2 juta penumpang pada awal tahun 2019.

Dirut PT KAI, Dirut PT KCJ Dan Gubernur DKI Naik KRL Tematik Edisi Museum Pada Minggu 21 Juni 2015 Dari St Jakarta Kota

on .

PT KCJ bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ikut memeriahkan HUT ke-488 DKI Jakarta dengan menghadirkan kereta tematik edisi museum transportasi Jakarta. Melalui kereta yang hadir dengan konsep kereta pintar ini, para pengguna KRL dapat menggunakan kereta sekaligus menambah wawasan mengenai berbagai jenis transportasi yang pernah beroperasi di Ibu Kota.

Tiga Stasiun Baru Lintas Tangerang Dioperasikan Untuk Pelayanan Penumpang KRL

on .

Mulai Selasa 16 Juni 2015 KRL Commuter Line akan melayani naik turun penumpang di tiga stasiun lintas Tangerang yang telah resmi di operasikan oleh PT KAI Daop 1 sebagai stasiun krl.

Tiga Stasiun baru lintas Tangerang tersebut yaitu Stasiun Grogol, Stasiun Taman Kota, dan Stasiun Tanah Tinggi. Dengan penambahan tiga stasiun baru tersebut maka saat ini ada sebelas Stasiun pada lintas Duri – Tangerang yang dapat melayani para pengguna jasa KRL.

PT. KCJ Kecam Aksi Pelemparan KRL

on .

PT KAI Commuter Jabodetabek mengecam keras aksi pelemparan batu ke krl yang sedang melintas disejumlah wilayah operasional krl di Jabodetabek. Aksi pelemparan yang kerap dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab mengakibatkan kerugian berupa kerusakan pada sejumlah sarana serta gangguan jadwal perjalanan KRL. Lebih jauh lagi aksi pelemparan juga kerap berakibat fatal yakni menimbulkan korban luka.