Friday, 17 June 2011 18:36
Image
 
Thursday, 31 March 2011 18:32
Active Image
Active Image
 
Tuesday, 08 December 2009 16:08

SOSIALISASI PROGRAM TIKET ELEKTRONIK

 Untuk meningkatkan pelayanan  kepada pengguna jasa KA Commuter, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan memberlakukan system elektronik ticketing. Sistem modern yang dibangun KCJ ini diberi nama Commet yang tak lain merupakan kependekan dari Commuter Elektronik Ticketing.

Untuk mendukung program tersebut, PT KAI Commuter Jabodetabek melakukan sosialisasi kepada segenap karyawannya dan PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta. Acara tersebut berlangsung di Gedung Jakarta Railway Center, Jl. Ir. H. Juanda 1B No. 8-10 Jakarta Pusat, Senin (7/12).

Acara sosialisasi dihadiri jajaran Direksi PT KAI Commuter Jabodetabek, beberapa petinggi PT KA Daerah Operasi wilayah 1 dan PT Alita selaku pemenang tender.

Dalam sambutannya Hendri Anom, selaku Direktur Operasional PT KAI Commuter Jabodetabek mengatakan bahwa tujuan dari Elektronik Tiketing ini adalah untuk mengurangi transaksi yang ada di loket dengan begitu uang susuk pun berkurang. “Untuk mewujudkan keberhasilan system elektronik ticketing ini, diperlukan koordinasi satu sama lain di lapangan,” lanjut Hendri lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Mulianta Sinulingga Executive Vice President 1 Jakarta.   “Apapun yang menjadi program yang dijalankan baik itu oleh PT Kereta Api (Persero) ataupun PT KAI Commuter Jabodetabek kita harus saling membantu dalam merealisasikannya, karena program ini merupakan terobosan baru yang harus disertai kesiapan kita semua. Ubahlah sikap dan mental kita dari mental dilayani menjadi mental melayani,” kata Mulianta  pada akhir sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Keuangan PT KAI Commuter Jabodetabek, Ignatius Tri Handoyo memaparkan keuntungan-keuntungan menggunakan Commet ini. Terdapat tiga tahap penggunaan Commet ini, pertama melakukan typing di gate (pintu) masuk saat menuju peron, tahap kedua melakukan typing di dalam KA Commuter untuk menentukan kelas KA Commuter yang dinaiki dan melakukan typing saat akan keluar dari stasiun untuk melihat saldo yang tersisa.

Program elektronik ticketing akan diberlakukan mulai Februari yang secara langsung akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sedangkan untuk sosialisasinya akan mulai pada minggu ke dua Desember. Sosialiasasi dimulai dari pelanggan KA Commuter Ekspres, KA Commuter Ekonomi AC dan terakhir KA Commuter Ekonomi Non AC.  

 
Monday, 16 November 2009 17:02

PT KAI Commuter Jabodetabek Tingkatkan K3 Stasiun

Untuk meningkatkan kebersihan, keindahan dan ketertiban (program K-3) stasiun di wilayah Jabodetabek, PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta dan PT KAI Commuter Jabodetabek mengadakan kerja bakti massal meliputi pembersihan, pengecatan stasiun dan penertiban di lingkungan stasiun. 

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata untuk mendukung program K-3 di stasiun-stasiun.  Pelaksanaan kegiatan ini dibagi ke dalam beberapa kelompok, yang masing-masing kelompok terdiri dari pegawai PT Kereta Api mulai dari tingkatan pelaksana (Petugas Stasiun), Supervisor dan Manager.  

Kerja bakti masal ini berlangsung selama tujuh hari, mulai 9 November hingga 16 November 2009.   

Yang menjadi target pertama pelaksanaan kerja bakti massal ini adalah Stasiun Tangerang dan Stasiun Klender, dilaksanakan Senin (9/11), berlanjut ke Stasiun Poris dan Stasiun Palmerah, Stasiun Rawa Buaya, dan akan berakhir di Stasiun Kebayoran. 

Dengan adanya kerja bakti massal ini, diharapkan keadaan stasiun menjadi lebih bersih, indah dan lebih tertib sehingga pelanggan setia KA di Jabodetabek dapat merasakan kenyamanan saat berada di stasiun.  

Dalam kesempatan ini PT KA (Persero) Daop 1 Jakarta dan PT KAI Commuter Jabodetabek  mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh pelanggan KA dalam menjaga lingkungan stasiun dengan cara tidak membuang sampah sembarangan yang dapat merusak kebersihan dan keindahan stasiun. (C-Care) 

 
Start Prev 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 Next End

Page 25 of 34