Optimalkan Kereta Api

on .

Suara Pembaruan, halaman 1 & 5, Senin, 28 Mei 2012

Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat harus lebih memprioritaskan pembangunan transportasi umum massal berbasis rel yakni kereta Jabodetabek yang dibangun sejak zaman Belanda serta mass rapid transit (MRT). Angkutan massal berbasis rel merupakan jawaban ampuh untuk mengurangi kemacetan Jakarta karena daya angkutnya sangat besar dan tidak memakan ruang jalan raya, murah, dan irit bahan bakar, serta paling ramah lingkungan di banding angkutan umum lain.

Ibu Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Naik KRL Commuter Line Bersama Rombongan Anak Asuh dari Rumah Pintar

on .

Rabu, 23 Mei 2012

Saat ini Ibu Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Ita Tundjung Indrawan, sedang naik KRL Commuter Line di Kereta Khusus Wanita bersama dengan Rombongan Anak Asuh dari Rumah Pintar Tanjung Priok menuju Bogor. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengedukasi anak-anak Rumah Pintar Tanjung Priok tentang Kereta Api terutama KRL Jabodetabek, sehingga diharapkan mereka dapat menjadi pencinta sekaligus pengguna KRL yang baik. Selama

PT KAI Commuter Jabodetabek Menambah 10 Unit KRL Seri 6000

on .

SIARAN PERS
PT KAI Commuter Jabodetabek Menambah 10 Unit KRL Seri 6000

Senin, 14 Mei 2012

PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) kembali mendatangkan 10 Unit KRL Seri 6000 yang dibeli melalui tender Internasional di Jepang. 10 Unit KRL yang diangkut oleh kapal MV Eastern Frontier ini di perkirakan akan tiba malam nanti sekitar pukul 20.00 WIB di Pelabuhan Tanjung Priok. Kedatangan KRL ini merupakan program penambahan armada di tahun 2012.