Prioritas Pembangunan Infrastruktur KA

on .

Suara Pembaruan, halaman 4, Selasa, 29 Mei 2012

Pemprov DKI Jakarta, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan pemerintah pusat harus lebih memprioritaskan pembangunan transportasi umum massal berbasis rel sebagai satu solusi mengatasi kemacetan Jakarta dan sekitarnya. Angkutan massal berbasis rel merupakan jawaban ampuh untuk mengurangi kemacetan Jakarta karena daya angkutnya sangat besar, tidak memakan ruang jalan, murah, irit bahan bakar, serta paling ramah lingkungan di banding angkutan umum lain.

Butuh Rp 840 Miliar Hapus Perlintasan Rel KA

on .

Suara Pembaruan, halaman 1 &5, Senin, 28 Mei 2012

Untuk meningkatkan pelayanan angkutan kereta rel listrik (KRL) yang ada saat ini perlu frekuensi perjalanan KRL harus ditambah agar jeda antar kereta kurang dari 10 menit. Salah satu caranya adalah dengan penghapusan 24 perlintasan sebidang.

Optimalkan Kereta Api

on .

Suara Pembaruan, halaman 1 & 5, Senin, 28 Mei 2012

Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat harus lebih memprioritaskan pembangunan transportasi umum massal berbasis rel yakni kereta Jabodetabek yang dibangun sejak zaman Belanda serta mass rapid transit (MRT). Angkutan massal berbasis rel merupakan jawaban ampuh untuk mengurangi kemacetan Jakarta karena daya angkutnya sangat besar dan tidak memakan ruang jalan raya, murah, dan irit bahan bakar, serta paling ramah lingkungan di banding angkutan umum lain.