Juni 2015 Tiga Puluh Unit KRL Tiba Di PelabuhanTanjung Priok

Jumlah pengguna KRL Jabodetabek pada 15 Juni 2015 lalu mencatat rekor baru, yaitu 914.840 pengguna dalam sehari. Pertumbuhan jumlah penumpang ini sudah melampaui target, dimana pada 2015 jumlah penumpang ditargetkan mencapai sekitar 800.000 per harinya. Untuk mengakomodir peningkatan pengguna jasa tersebut, tahun ini PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menambah sarana KRL dengan membeli 120 unit sarana KRL dari Jepang.

Untuk tahap pertama, 30 unit krl rencananya akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin, 29 Juni 2015. Selanjutnya akan terus didatangkan secara bertahap sampai dengan bulan September 2015.

Menurut Direktur Utama PT KCJ, M N Fadhila, selain penambahan sarana untuk peningkatan pelayanan PT KCJ juga terus memperbaiki metode perawatan sarana, penyediaan suku cadang, dan perbaikan KRL. Sepanjang tahun2014 lalu jumlah gangguan sarana KRL mampu diturunkan hingga 46,61%.

Trend tersebut berlanjut sepanjang tahun ini, jika dibandingkan dengan bulan januari 2015, pada Juni 2015 jumlah gangguan krl yang disebabkan karena sarana berkurang hingga 58,9 %.

PT KCJ akan terus menambah jumlah sarana KRL hingga mencapai 1450 unit pada tahun 2019 mendatang. Jumlah iniadalah kekuatan sarana yang diperlukan untuk mencapai target melayani 1,2 juta penumpang pada awal tahun 2019.

Semarak Lebaran Bagi Pengguna KRL Jabodetabek

PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) hendak berbagi bersama para pengguna KRL Jabodetabek untuk membuat momentum hari raya Idul Fitri semakin berarti. Kesempatan untuk berbagi bersama ini hadir dalam program “Semarak Lebaran” yang berlangsung sejak 24 Juli hingga 21 Agustus 2014.

Program Semarak Lebaran terdiri dari tiga kegiatan, yaitu sumbangan bagi kaum dhuafa, isi ulang Kartu Multi Trip (Top Up KMT) berhadiah langsung, dan hadiah langsung bagi pemegang KMT dengan transaksi perjalanan terbanyak.

GMF Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan PT KAI Commuter Jabodetabek

Jakarta - GMF AeroAsia (GMF) melakukan kerjasama dengan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ). Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (Kesepakatan Bersama) yang ditandatangani oleh Direktur Utama GMF, Richard Budihadianto dan Direktur Utama KCJ, Tri Handoyo di Kantor PT KCJ di Jakarta, 18 Juni 2014. Kesepakatan Bersama (MoU) yang ditandatangani adalah Kerjasama dalam bidang Perawatan dan Perbaikan motor listrik seperti Motor Traksi, Motor Generator dan Motor Kompresor pada kereta rel listrik (KRL) milik PT KCJ.